Timnas Indonesia Jumpa Thailand, Waspadai Ini

Laga pembuka kualifikasi Piala AFC u-23 akan mempertuemukan timnas Indonesia jumpa Thailand. Untuk meraih hasil maksimal, tim asuhan Indra Sjafri itu tidak boleh meremehkan kekuatan skuad The Young War Elephants. Buat timnas, Thailand bukan lawan yang asing. Karena mereka merupakan tim yang selama ini menjadi momok yang menakutkan untuk Indonesia.Nah dibawah ini merupakan pemain-pemain harus diwaspadai.

Timnas Indonesia jumpa Thailand, ini pemain yang harus diwaspadai

Shinnaphat Leeaoh

Timnas-Indonesia-Jumpa-Thailand,-Waspadai-Ini-1

 

Timnas Indonesia jumpa Thailand di kualfikasi AFC u-23 dan Shinnapaht merupakan kapten Timnas Thailand dibawah asuhan Alexandre Gama. Pemain berusia 22 tahun itu di[ercaya menjadi pemimpin timnya ketegasan dan penampilan apiknya di lini belakang. Pemain yang bermain di Chiangrai United tersebut sudah membela sejak tahun 2017, Miliki postur 181 cm membuat Shinnaphat Leeaoh menakutkan buat penyerang lawan. Dirinya juga dikenal tangguh dalam duel bola-bola udara.

Saringkan Promsupa

Timnas-Indonesia-Jumpa-Thailand,-Waspadai-Ini-2

Saringkan Promsupa merupakan jantung pertahanan timnas Thailand U-23. Pemain berusia 21 tahun itu dikenal sebagao sosok tanpa ampun. Saringkan akan melakukan apa pun untuk menjaga lini pertahanan Thailand U-23. Tak hanya tangguh di belakang. Saringkan Promsupa juga bisa diandalkan dalam mencetak gol. Pada Piala AFF u-22 2019. Dirinya berhasil menjadi pencetak gol terbanyak buat Thailand dengan koleksi tiga gol. Uniknya semua gol itu berasal dari sundulan kepala. Ketika menyambut bola tendangan bebas atau penjuru.

Supchai Jaided

Timnas-Indonesia-Jumpa-Thailand,-Waspadai-Ini--3

Timnas Indonesia jumpa Thailand dan nama Supachai Jaided merupakan penyerang Thialand U-23 yang wajib diwaspadai timnas Indonesia U-23. Meski berusia 20 tahun, Jaided sudah dipercaya tampil berama timnas Thailand senior. Pada piala AFF 2018, dirinya berhasil mencetak tiga gol. Hal ini menjadi bukti kalau pemain berpostur 183 cm itu adalah pemain yang harus mendapatkan pengawan ekstra di lini belakang.

Selain di Piala AFF 2018, pemain Buriram United itu ikut memperkuat Thailand senior di Piala Asia 2019. Serta timnas U-23 di Asian Games 2018. Pada Piala AFF 2019, Supachai tidak diikutsertakan oleh pelatih Alexnadre Gama. Jadi, pada kualifikasi Piala AFC u-23 2020, Supachai dipanggil untuk mengembalikan ketajaman lini depan The Young War Elephants.

Add a Comment

Your email address will not be published.