Semen Padang Boyong Gelandang, Mario Barcia

Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019/20, Semen Padang boyong gelandang baru asal Argentina, Mario Barcia. Ya, pemain berusia 29 tahun tersebut sebelumnya pernah bermain untuk Team Wellington dan dirinya mempunyai spesialisasi sebagai gelandang bertahan. Manajer Semen Padang pun memastikan bahwa Barcia bakal segera gabung dengan timya setibanya sang pemain mendarat di Jakarta.

Semen Padang boyong gelandang asal Argentina, ini ulasanya

Semen-Padang-Boyong-Gelandang,-Mario-Barcia-1

Pernyataan resmi manajer

Semen Padang boyong gelandang yang sangat luar biasa. Dimana bertujuan agar klub kebangaan asal Sumatra Barat tersebut tidak terdegradasi, karena dinilai degradasinya dua musim lalu lantaran sektor tengah yang lemah dan sag manajer yakni Win Bernadino memastikan sang pemain tidak akan ikuti trial lagi. Melainkan langsung tanda tangan kontrak.

“Memang betul Barcia akan bergabung dengan Semen Padang. Akan tetapi setelah Barcia lolos tes medis, maka kami akan memberikan kontraknya. Kami pikir dia seorang pemain yang bagus dan kami tidak membeli pemain asal-asalan. Karena kami telah mendapatkan rekomendasi. Jadi saya pikir kami akan segera langsung mengikatnya langsung.

Opsi terbaik

Win menyebut, sebelum memutuskan memenang Barcia, ada sejumlah tawaran pemain yang bisa menjadi jangkar lini tengah Semen Padang musim 2019. Sejumlah tawaran itu pun dievaluasi oleh manajemen bersama dengan tim pelatih. Bahkan Semen Padang boyong gelandang, Mario Barcia sendiri berdasarkan evaluasi yang memakan waktu yang lama. “Keputusan kami mendatangkan Barcia ini merupakan salah satu hasil evaluasi terhadap sejumlah penawaran yang ada. Secara teknis, ia adalah pemain yang mendapat rekomendasi dari tim pelatih.”

Masih tunggu Juffo

Barca sendiri didatangkan untuk menjadi penyeimbang lini tengah Semen Padang boyong gelandang. Sebelumnya, di sektor ruang mesin ini, Kabau Sirah sudah memiliki seorang penyerang asing, Nildo Victor Juffo. Kendato telah lebih lama bergabung dengan Semen Padang, status Juffo masih sama dengan Barcia. Kedua pemain ini masih sekedar diikat dengan prakontrak. Juffo masih meunggu hasil tes medis yang sudah dijalaninya beberapa waktu lalu.

Saat ini, rombongan Semen Padang masih berada di Bogor. Mereka akan melakoni laga leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia kontra PS Tira. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Add a Comment

Your email address will not be published.