Persija Bekuk Home United, Ini Kuncinya

Persija bekuk Home United sekaligus memastikan diri melangkah ke babak kedua kualifikasi Liga Champions Asia 2019.  Lewat kemenangan 3-1 di Stadion Jalan Besar Singapura, Selasa kemarin. Hal ini langsung membawa Macan Kemayoran mampu menjadi tim yang lebih baik. Meski tak jarang area pertahanan mereka dikurung tim tuan rumah.

Persija berhasil unggul lebih dulu pada menit kesembilan lewat gol bunuh diri Ho Wai Loon. Namun usai itu, Home United menekan hingga merepotkan pertahanan Persija yang dikawal oleh Ryuji Utomo, Danny Saputra, Ismed Spfyan dan Maman Abdurrahman. Akhirnya gawang Persija harus kebobolan jelang berkahirnya babak pertama. Namun di babak kedua klub asal Jakarta tersebut meresponinya lewat dua gol masing-masing dari Beto Goncalves dan juga Marko Simic. Setelah laga ini mereka sudah di tunggul wakil Australia, Newcastle Jets yang mana merupakan runner up A-League 2017/18.

Persija bekuk Home United, ini kunci kemenanganya

 

Kontribusi besar Riko Simanjuntak

Persija-Bekuk-Home-United,-Ini-Kuncinya--1

Jika bicara soal kontribusi, tentu semua pemain Persija yang tampil di Stadion Jalan Besar, Singapura dalam kemenangan 3-1 memiliki kontribusi. Namun, Riko Simanjuntak merupakan pemain yang bisa dibilang berkontribusi besar suksesnya Persija bekuk Home United di pertandingan tersebut. Berkat kontribusinya Beto Goncalves dan juga Marko Simic mampu ciptakan gol.

Tendangan bebas Fitra Ridwan

Sejak awal pertandingan, baik Persija maupun Home United berusaha untuk bisa mencetak gol lebih dulu. Home United yang cukup mendapatkan dukungan di Stadion juga mampu bermain lepas dan mengancam gawang Andritany Ardhiayasa. Namun berawalnya dijatuhkannya Marko Simic, Fitra Ridwan yang di tunjuk mengambil tendangan bebas itu mampu mengubah keadaan. Dimana Ho Wai Loon membobol gawanya sendiri. Distulah awal Persija bekuk Home United.

Beto langsug nyetel dengan Persija

Dalam pertandingan babak pertama kualifikasi Liga Champions Asia ini, Persija hanya bisa memainkan satu daro dua pemainpinjaman dari Madura United. Beto Goncalves bisa tampil sejak menit awal pertandingan. Sementara Jaimerson Xavier tak bisa masuk line up lantaran kartu merah yang diterimanya di laga terakhir Persija di Piala AFC 2018. Meski berstatus pemain pinjaman dan baru bergabung beberapa hari bersama Persija, Beto membuktikan dirinya bisa beradaptasi dengan cepat. Itulah keberhasilan Persija bekuk Home United di Singapura.

Ketenangan Andritany

Persija-Bekuk-Home-United,-Ini-Kuncinya--2

Ya, Andritany Ardhiyasa adalah pengawal gawang Persija di kandang Home United, Ketenangan yang diperlihatkannya sebagai kiper andalan Persija mampu menghalau sejumlah tembakan pemain Home United yang mengarah tepat ke gawangnya. Dimana Andritany harus merelakan sebuah gol ke dalam gawangnya ketika pemain Korea milik Home, Song UI Young menerima umpan terebosan di kotak penalti tana penjagaan.

Add a Comment

Your email address will not be published.