Ini 3 Striker Legendaris Top Indonesia

Kini sepakbola Indonesia bisa dikatakan terus menunjukan perkembangan yang signifikan. Dimana dengan perkembangan tersebut, maka kemajuan si pemain tentunya juga semakin luar biasa. Namun sayangnya kini klub-klub Indonesia yang berkompetisi di Liga 1 lebih sering menggunakan jasa pemain asing. Hal ini tentunya sangat memperihatinkan. Nah dibawah ini merupakan deretan striker legendaris top Indonesia yang penampilannya sangat impresif.

BerikutĀ  striker legendaris top Indonesia

Ilham Jayakusuma

Ini-3-Striker-Legendaris-Top-Indonesia-1

Kenbali ke medio 200an, Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang cukup disegani. Terlebih lagi, timnas mempunyai penyerang tajam bersama Ilham Jayakusuma. Pria yang saat ini berusia 39 tahun itu pernah membela beberapa klub hebat seperti Mitra Kukar, Sriwijaya FC dan Persita. Performanya juga sangat mengagumkan.

Rekorrnya yang paling diingat adalah ketika mencetak double hatrick ke gawang Persikab di tahun 2002 lalu. Kal itu, ia masih bersegaram Persita dan mengakhiri laga dengan skor meyakinkan 10-1. Di level timnas, pemain yang lahir di Palembang ini pernah beberapa kali dipanggil timnas, termasuk dengan Piala AFF 2004 silam. Konsistensi dari Ilham tentunya bisa menjadi pelajaran bagi pemain lokal lainnya. striker legendaris top Indonesia

Kurniawan Dwi Yulianto

Ini-3-Striker-Legendaris-Top-Indonesia--2

Biasa di panggil keceng. Kurniawan Dwi Yulianto bukti pemain Indonesia yang bisa berkarir di luar negeri. Hebatnya, ia bisa menembus Italia dan bergabung dengan tim sebesar Sampdoria. Kala itu. Kurniawan diarsiteki oleh salah satu pelatih terbaik dunia, Sven Goran Errikson. Bukan hanya di negeri Pizza saja. tapi ia juga pernah berada di Luzern FC dan Serawak FA. Striker legendaris top Indonesia dan total si kurus sudah mengemas 205 gol dicetaknya sepanjang karirnya.

Danurwindo bahkan pernah menjulukinya sebagai Marco Van Basen dari Indonesia lantaran mempunyai insting tajam di depan gawang dan kemampuan bola di udara. Kehebatannya tersebut, tercium hingga akhirnya dipanggil timnas. 58 laga pun dilakoninya sebagai penyerang dengan perolehan 33 gol.

Budi Sudarsono

Ini-3-Striker-Legendaris-Top-Indonesia--3

Budi Sudarsono menjalani peran baru sebagai assisten pelatih Kalteng Putra beberapa tahun yang lalu. Penyerang tanaha itu tersebut tentunya bisa menjadi inspirasi striker lokal lainnya. Pria kelahiran Kediri ini masih satu angkata dengan kedua striker sebelumnya. Ia bermain untuk beberapa kub besar seperti Persik, Persija hingga klub Malaysia, PDRM. Di level timnas, Budi juga pernah dipanggil sebanyak 31 kali dengan mencetak lima gol. striker legendaris top Indonesia

Add a Comment

Your email address will not be published.